Cara Cek Umur Laptop/Komputer dengan CMD



Assalamualaikum Wr. Wb., Apa kabar hari ini ? Semoga kita selalu dalam keadaan Sehat Wal'Afiat.
Mungkin diantara Kalian pernah ada yang bertanya-tanya, Kapan sih Laptop kita dibuat atau Komputer kita dirakit? Disini kita bisa cek Umur Komputer/Laptop kita di CMD gan! Tepatnya kita akan cek kapan Terakhir Komputer/Laptop kita diinstal Sistem Operasinya. Tapi perlu diingat di tutorial ini hanya bisa melihat kapan terakhir kali Komputer/Laptop kita diinstal Sistem Operasinya atau Instal Ulang.

Pasti diantara kalian ada yg berpikir, Wah Komputer/Laptop gua udah nge-lag nih, Kapan ya terakhir diinstal ulang? Atau Komputer/Laptop Kalian sering mengalami Lemot,Lag atau yg lebih parah lagi sering nge-freeze (Hang) gan!. Kalo begitu silahkan dicek sendiri umurnya gan, Dan Mari kita simak tutorialnya dibawah ini!

Langkah Pertama,


  • Klik ikon Windows, Lalu Ketikkan CMD. Atau bisa juga dengan menekan Tombol Ikon Windows + R di Keyboard.
  • Lalu Enter.

 Langkah Kedua,


  • Ketikkan Systeminfo.exe lalu tekan Enter. 
  • Tunggu Sebentar, biarkan Sistem menngambil informasi. (Kalo mau nembak si doi jangan lama-lama nanti keburu disikat orang hehe)


  • Kalian bisa melihat, Disana 06 Januari 2016, Itu adalah saat terakhir Laptop ini diinstal ulang.
  • Jika diinstal ulang lagi, Maka tanggal akan mengikuti kapan terakhir kali Komputer/Laptop diinstal ulang.
  • Jika kalian ingin mengetahui/Melihat tanggal produksi dari Laptop/Komputer kalian, Kalian bisa cek di website masing-masing dari si Empunya Hardware.

Kesimpulan :
 
Ternyata Untuk Cek Umur Komputer/Laptop tidaklah sulit. Kita cukup menggunakan fungsi-fungsi tertentu di CMD "Command Prompt". Pergunakanlah tutorial-tutorial dari website ini untuk hal-hal yg bermanfaat. Sekian untuk artikel tentang Cara Cek Umur Laptop/Komputer dengan CMD, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »